SMA Negeri 4 Lubuklinggau menggelar upacara bendera 17 Agustus 2023 dan semarakkan kemerdekaan RI ke 78 dengan lomba guru dan siswa

Secara nasional serentak dilaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dengan Erwin Susanto, S.Pd., M.Pd sebagai inspektur upacara. Upacara bendera ini diikuti oleh dewan guru dan staf tata usaha SMA Negeri 4 Lubuklinggau, serta siswa-siswi kelas X, XI,XII.

Upacara berjalan tertib dan hikmat, selaku inspektur upacara kepala sekolah bapak Erwin Susanto, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya pembina upacara membacakan amanat dari menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia Nadine Anwar Makarim "bahwa perjuangan berlanjut dengan semangat baru dalam bentuk "merdeka belajar" (Ujar Erwin Susanto)

Kemudian, SMA Negeri 4 Lubuklinggau sukses mengadakan berbagai lomba siswa-siswi dalam rangka memperingati HUT RI ke 78. Lomba berlangsung selama 3 hari 16-18 Agustus 2023. Untuk lomba siswa-siswi telah berlangsung pada Rabu, 16 Agustus 2023, Upacara Bendera berlangsung pada 17 Agustus 2023 dan lomba guru diadakan pada hari Jumat, 18 Agustus 2023.

Dilaksanakannya berbagai macam lomba ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dan rasa persaudaraan bersama guru dan siswa. Diantara berbagai jenis lomba untuk siswa-siswi yang mulai dari lomba kebersihan kelas dan pojok baca, estafet sarung, balap karung, tarik tambang makan kerupuk. Dan untuk guru-guru berbagai jenis lomba balap karung, estafet sarung dan dan estafet tepung.

Alhamdulillah telah terlaksana beberapa macam kegiatan lomba, sebagaimana yang telah disusun panitia bersama seluruh dewan guru dan juga sudah diberitahukan kepada semua siswa khusus hari ini mereka ke sekolah diminta untuk mengenakan kostum baju olahraganya untuk mengikuti lomba. Walaupun ada siswa yang tidak ikut lomba, tapi melihat keseruan hari ini jadi ikut serta bermain bergabung bersama teman-temannya.

Luar biasa serunya siswa-siswi dan guru dalam berlomba. Mereka berlomba meraih juara, bahkan bikin heboh hingga mengundang gelitik tawa yang menyaksikannya. Betapa senangnya Mereka terlihat hari ini, diberi jadwal kegiatan oleh para gurunya guna menambah pengetahuan sekaligus menumbuhkan rasa cintanya terhadap tanah air.

Merdeka! Merdeka! Mereka!!!!!!

Penulis: Rahmi Permatasari, S.Pd

Tulis Komentar
LINK TERKAIT