Seminar Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Lubuklinggau.id – SMA Negeri 4 Lubuklinggau mengadakan Seminar Penguatan Profil Pelajar Pancasila “STOP BULLYING DAN WUJUDKAN SEKOLAH YANG RAMAH ANAK” Dalam kegiatan tersebut, diharapkan siswa dapat mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, seperti bullying. Hal itu, dijelaskan Oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Lubuklinggau, Erwin susanto. dengan menghadirkan Narasumber Bapak Irwan Tony, M.Psi, Psikolog. Pada Hari Kamis (15 September 2022).

Seminar tersebut merupakan kegiatan pendukung untuk menunjang proyek yang akan dilakukan oleh siswa kelas X SMA Negeri 4 Lubuklinggau. dengan dilaksanakan seminar itu untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila sehingga siswa memiliki karakter yang baik dan terhindar dari Tindakan- tindakan Bullying”ujar Erwin susanto.

“Seminar bullying ini kegiatan salah satu program sekolah tentang Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini adalah dengan mengadakan seminar tentang bullying tersebut.”,Tutur Ibu Derty Mulyana selaku Tim Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Seminar di SMA Negeri 4 Lubuklinggau di mulai oleh moderator Siswa dilanjutkan dengan kata Sambutan Kepala Sekolah Bapak Erwin Susanto, S.Pd, M.Pd.

Harapannya setelah Seminar ini, para siswa-siswi dapat mengetahui, mengenali, menghindari serta menghentikan segala bentuk Bullying yang ada di sekolah ini.


“Kami berharap dengan adanya seminar ini, para siswa – siswi ini,  sudah tahu apa itu Bullying, Dampak Bullying, sehingga Bullying dapat dikelompokkan yaitu: Kontak fisik langsung, kontak verbal langsung, perilaku Non-verbal langsung  maupun tidak langsung , cyber bullying dan pelecehan seksual terhadap pelaku maupun korban”ujar Bapak Irwan Tony. 


Penulis : Rahmi Permatasari, S.Pd

Tulis Komentar
LINK TERKAIT