SMAN 4 Lubuklinggau Kirim Siswa Pramuka Terbaik untuk Rangkaian Kegiatan JAMNAS PRAMUKA XI Tahun 2022

Acara Jambore Nasional Pramuka XI diseleggarakan pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022. Jambore nasional Pramuka XI tahun 2022 ini diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Jambore adalah pertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka.

Lubuklinggau.id. - Kepala SMAN4 Lubuklinggau, Erwin Susanto melepas siswa Pramuka terbaiknya, Khoirul Anam untuk berangkat ke Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022.

Dalam upacara pelepasan Khoirul Anam didampingi orang tuanya, Iswanto untuk mendampingi putranya di upacara pelepasan tersebut. Upacara pelepasan juga dihadiri anggota Pramuka lainnya, guru, dan pembina Pramuka.

"semoga Khairul Anam dapat mewakili sekolah di Jamnas XI dengan baik dan membawa nama baik sekolah di Jamnas XI tahun 2022. Nanti tentunya akan bertemu dengan anggota Pramuka penggalang dari berbagai daerah se indonesia,"kata Erwin,

Ia berpesan kepada Khoirul Anam "jaga kesehatan, jaga stamina, dan selalu jaga diri karena jamnas berisikan banyak kegiatan yang menarik, menantang dan sangat menyenangkan,"jelasnya.

Ia menuturkan Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI (Jamnas XI) Tahun 2022 pada tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur Jakarata Timur akan diikuti perwakilan Pramuka penggalang seluruh Indonesia.

Jambore adalah pertemuan besar Pramuka penggalang sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif dialam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan, dan perdamaian.

"Khoirul Anam merupakan Pramuka Penegak Gudep SMAN4 Lubukliggau,  Khoirul Anam salah satu Anggota Pramuka terbaik disini dan siap mengikuti Jamnas XI. Khoirul Anam juga perwakilan dari anggota Dewan Kerja cabang  (Kwarcab) yang ikut dalam kegiatan Jamnas Lubuklinggau karena SMAN4 Lubuklinggau ada di Kecamatan Lubuklinggau Selatan II,"ungkap dia.


penulis : Rahmi Permatasari,S.Pd


Tulis Komentar
LINK TERKAIT