Pelantikan Pengurus Osis, MPk, Dan Ekstrakurikuler : Selamat Jalan Pengurus lama, Selamat Berjuang pengurus baru

Suasana haru nampak begitu dirasakan oleh pengurus Osis, MPK dan seluruh Ekstrakurikuler SMA Negeri 4 Lubuklinggau saat mengikuti prosesi Pelantikan dan serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di ruang Sehase Prima pada hari selasa (13/12/22) pagi.

Kegiatan diawali dengan masuknya seluruh pengurus baru Osis, MPK, dan seluruh Ekskul di ruang Sehase Prima, kemudian mereka duduk sesuai dengan organisasi masing-masing. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Syukur". Prosesi pelantikan berlangsung dipimpin oleh kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Bapak Erwin Susanto, S.Pd,.M.Pd. sebelum melantik, beliau mengajukan beberapa pertanyaan kepada seluruh calon pengurus baru:

1. Bersediakah kalian menjadi pengurus Osis SMA Negeri 4 Lubuklinggau masa bakti 2022/2022

2. Bersediakah kalian menjadi teladan yang baik bagi siswa-siswi SMA Negeri 4 Lubuklinggau

3.  Bersediakah kalian menjunjung tinggi nama baik diri, keluarga dan sekolah  SMA Negeri 4 Lubuklinggau

Semua pertanyaan itu dijawab serempak oleh para siswa dengan jawaban yang penuh rasa percaya diri dan tanggung jawab dengan kata "SIAP".

Setelah itu barulah kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau mengambil Ikrar/Janji para siswa pengurus baru, lalu dengan dipandu oleh kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau, mereka melafalkan janji :

"Demi Allah saya Berjanji, Akan beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, serta menjadi teladan yang baik bagi siswa-siswi SMA Negeri 4 Lubuklinggau"

"Rela meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kepentingan Osis SMA Negeri 4 Lubuklinggau, serta menjunjung tinggi Almamater di dalam maupun diluar sekolah".

Usai pengambilan ikrar, dilanjut dengan penandatangan surat keputusan oleh Kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau serta di hadiri juga Bapak/ ibu Waka, dan Pembina Ekstrakurikuler. Kemudian pemberian seragam/atribut  khas masing-masing organisasi. Prosesi serah terima jabatan dilakukan oleh masing -masing organisasi dengan simbol memberikan slempang yang dipakaikan kepada pengurus baru oleh Bapak kepala SMA Negeri 4 lubuklinggau di dampingi oleh pembina Ektrakurikuler . Acara berlangsung hingga pukul 10:00. Adapun Organisasi yang mengikuti prosesi pelantikan ini adalah :

1. Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis)

2. Majilis Permusyawaratan Kelas (MPK)

3. Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIB)

4. Ekstrakurikuler Praja Muda Karana (PRAMUKA)

5. Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR)

6. Ekstrakurikuler Rohani Islam (ROHIS)

7.Ekstrakurikuler (SENI)

8.Ekstrakurikuler (SILAT)

9. Ekstrakurikuler(OLAHRAGA)


Tulis Komentar
LINK TERKAIT