Penuh Hikmat Pelaksanaan Peringatan Isra’ Miraj’ di SMANPA

Lubuklinggau, Jum’at 16 Februari 2024 dalam rangka memperingati Isra Mi’raj SMA Negeri 4 Lubuklinggau mengadakan lomba yang diikuti oleh siswa/siswi SMANPA dengan tema “semoga kita dapat meneladani Rasullah SAW dan selalu mendapat cahaya petunjuk dari Allah SWT”.

Kegiatan peringatan Isra’ Miraj’ ini antara lain diisi dengan Qultum dan Puisi yang diharapkan siswa/siswi mampu meneladani Rasullah SAW menuju SMANPA PRIMA.

Perlombaan dan  Peringatan Isra’ Miraj’ dibuka langsung oleh Bapak Erwin Susanto, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Lubuklinggau. Beliau juga mengharapkan perlombaan ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian siswa dalam berbicara di depan publik serta memaknai hikmah peristiwa Isra’ Miraj’ tersebut. Penyelenggaraan Perlombaan bertempat di gedung Aula SMANPA dan dilaksanakan sebelum peringatan Isra’ Miraj’.

Peristiwa Isra’ Miraj’ amatlah penting bagi umat islam sebab menjadi saksi perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjid Haram ke Masjid Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam, untuk menerima perintah dari Allah agar umatnya beriman dan melaksanakan shalat.

Dengan begitu Peringatan Isra’ Miraj’, siswa/siswi bisa mampu melaksanakan kewajiban shalat lima waktu dan mampu menumbuhkan keimanan kita terhadap kekuasaan Allah SWT yang kuasa.

Penulis : Roni Zakariah, S.Sos.


Tulis Komentar
LINK TERKAIT