IN HOUSE TRAINING (IHT) Penguatan kompetensi Guru Mata pelajaran tentang Literasi dan numerasi dalam pembelajaran SMA negeri 4 Lubuklinggau

Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan menyebutkan bahwa Standar Kompetensi Lulusan pada satuan pendidikan difokuskan pada penanaman karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila serta kompetensi literasi dan numerasi peserta didik.

Media pembelajaran sangat penting dalam dunia pendidikan terutama dalam proses belajar mengajar, SMA Negeri 4 Lubuklinggau. Saat ini sudah menerapkan kurikulum merdeka, In house Training peningkatan kompetensi pendidik dengan Tema" Penguatan kompetensi Guru mata pelajaran tentang Literasi dan numerasi dalam pembelajaran" Pada Senin- Rabu (29-31/5/2023).

Narasumber In house Training (IHT ) diambil dari Fasilitator Sekolah Penggerak (Merdeka belajar) Bapak Drs.H.Muslim, M.Pd.  Pada hari Pertama In house Training Di buka oleh Pengawas Pembina SMA Negeri 4 Lubuklinggau Ibu Dra. Herlina Yulita, dan kepala sekolah SMA Negeri 4 Lubuklinggau Erwin Susanto, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya Sangat mengapresiasikan kegiatan in house training tersebut, agar para guru mampu mengembangkan kemampuan literasi dan numerasi dalam pembelajaran. 

"Dalam kurikulum merdeka belajar ini, peserta didik benar benar diharapkan untuk mengembangkan kemampuan literasi dn numerasi yang mereka miliki dengan dasar penilaian yang dilihat dari kemampuan melakukan analisa serta berpikir kritis melalui kemampuan analisa kognitif, " tutur Muslim"

Materi yang disampaikan dalam kegiatan in house training tersebut konsep asesmen nasional pembelajaran dan penilaian berbasis literasi dan numerasi, penyusunan rancangan pembelajaran berbasis literasi dan numerasi. Meskipun dijadwalkan hingga sampai sore hari, tapi peserta mengikuti dengan antusias dan semangat mengikuti in house Training.

Tulis Komentar
LINK TERKAIT