SMANPA ADAKAN LDKS UNTUK PENGURUS ORGANISASI INTRA SEKOLAH


SMANPA ADAKAN LDKS UNTUK PENGURUS ORGANISASI INTRA SEKOLAH

SMA Negeri 4 Lubuklinggau, 

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 4 Lubuklinggau telah melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) pada hari Sabtu dan Minggu (4-5/11) lalu. Kegiatan ini diadakan seiring dengan telah dilaksanakannya pelantikan kepengurusan OSIS bulan lalu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau melalui Wakil Kepala Bidang Pengembangan Diri, yakni Bapak Mardi Juansyah, M.Pd. dan di damping oleh Ibu Derty Mulyana, M.Pd. selaku Wakil Kepala Bidang kurikulum, Bapak Arlan Yulius, S.Pd.I selaku Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Bapak Drs. Arman selaku Wakil Kepala Bidang Penjaminan Mutu, serta Pembina dan Wakil Pembina OSIS sendiri yakni Ibu Indri Zumarsih, S.Pd. dan Bapak Agam, S.Pd.

Kegiatan ini diikuti oleh 82 siswa yaitu 54 siswa dari pengurus OSIS dan 28 siswa merupakan perwakilan dari pengurus ektrakulikuler yang ada di SMA Negeri 4 Lubuklingau.

Dalam Sambutannya, Kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau melalui Wakil Kepala Bidang Pengembangan Diri, Mardi Juansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkembangkan sikap kepemimpinan seluruh pengurus organasisi intra sekolah yang meliputi kemandirian, kerjasama, dan menejemen organisasi.

LDKS SMA Negeri 4 Lubuklinggau ini melibatkan BNN Kota Lubuklinggau selaku pemateri khusus yang memberikan pemahaman tentang begitu berbahayanya narkoba pada saat ini yang telah merajalela dengan segala perkembangan jenis-jenis obat-obatan terlarang tersebut.

“Kami mengharapkan dengan diberikannya penyuluhan khusus mengenai narkoba dalam kegiatan seperti ini harapan kita adalah kita mampu selalu konsisten menjadi garda terdepan dalam menjegah penyalahgunaan dan memerangi narkoba guna menjaga generasi bangsa untuk lebih maju” Ungkap Bapak Agam selaku Wakil Pembina OSIS SMA Negeri 4 Lubuklinggau.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan segala rangkaian kegiatan materi dan outbond di Lingkungan Sekolah. Selama kegiatan itu pula pembina-pembina ektrakulikuler selalu mengawasi dan melakukan control kegiatan, Pembina ektrakulikuler tersebut diantaranya yakni Ibu Firda Astuti selaku Pembina Pramuka, Ibu Neni Mariani selaku Pembina PMR, Ibu Rahma Ramadhani selaku Pembina SISPALA, Ibu Septi selaku Pembina Tim Kesenian, dan Ibu Iin Farlina selaku Pembina Galanita.

Dalam kegiatan tersebut Bapak Mardi Juansyah, M.Pd pula menegaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan oleh setiap siswa.

“Latihan Kepemimpinan ini pada dasarnya mutlak dibutuhkan oleh setiap siswa, karena dari kegiatan ini siswa akan semakin mengerti bahwa kemampuan sehebat apapun tanpa dilengkapi dengan kemampuan kepemimpinan tentu akan membuat generasi ini tidak mampu melaksanakan kehidupan dengan lancar” Pungkas Bapak Mardi Juansyah selaku Wakil Kepala Bidang Pengembangan Diri SMA Negeri 4 Lubuklinggau.

Berita Lainnya