SMA Negeri 4 Lubuklinggau UNBK Mandiri


SMA Negeri 4 Lubuklinggau UNBK Mandiri

Di tahun kedua penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kota Lubuklinggau, SMA Negeri 4 Lubuklinggau melaksanakannya secara mandiri. Terlaksananya kegiatan UNBK mandiri ini tak lepas dari dukungan sarana dan prasarana sekolah dan komite sekolah. Bapak Erwin Susanto, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Lubuklinggau berupaya untuk melaksanakan UNBK di tahun ini secara mandiri. 

Kontribusi para guru SMA Negeri 4 Lubuklinggau juga sangat berperan dalam suksesnya penyelenggaraan UNBK mandiri di sekolah ini karena mereka dengan sukarela telah meminjamkan laptop pribadi mereka kepada pihak sekolah untuk mencukupi kekurangan jumlah komputer yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK.

Menyikapi kemajuan ini, siswa siswi SMA Negeri 4 Lubuklinggau khususnya kelas XII yang mengikuti UNBK tahun 2018 ini sangat antusias dan bersyukur bisa melaksanakan UNBK di sekolah mereka sendiri tanpa harus bersusah payah menumpang ke sekolah lain.

Siswa kelas XII yang mengikuti UNBK di tahun ini berjumlah 228 siswa dan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 9 April sampai dengan 12 April 2018 dengan rincian hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat mata pelajaran pilihan. Siswa dengan jurusan IPA mata pelajaran pilihannya adalah Biologi, Fisika dan Kimia sedangkan siswa jurusan IPS mata pelajaran pilihannya adalah Sosiologi, Ekonomi dan Geografi. 

Berdasarkan perbandingan jumlah siswa dan komputer yang tersedia di SMA Negeri 4 Lubuklinggau, pelaksanaan UNBK dibagi menjadi 3 ruang dan dilakukan 3 sesi dalam satu hari. Di setiap ruangan dalam satu sesi diikuti sebanyak 25 sampai 26 peserta.

Pelaksanaan UNBK selama 4 hari tersebut berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Semoga Siswa siswi yang mengikuti UNBK tahun ini mendapatkan nilai yang tinggi dan mampu bersaing dengan lulusan sekolah lain.

Harapan berikutnya, pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 4 Lubuklinggau di tahun mendatang lebih sukses lagi dengan sarana dan prasarana yang lebih mendukung dan pihak sekolah berharap kepada pemerintah (Institusi terkait) dapat memberikan bantuan sarana pendukung pelaksanaan UNBK di sekolah ini.

Berita Lainnya